Berikut Ini Adalah Game Yang Diharamkan Di Aceh Selain Game PUBG

Posted on

Berikut Ini Adalah Game Yang Diharamkan Di Aceh Selain Game PUBG – Pada perkembangan zaman yang lumayan pesat ini, memang tidak bisa kita pungkiri kita akan mengalir kedalam arusnya. Dan pastinya akan banyak teknologi-teknologi baru yang masuk kedalam lingkungan masyarakat kita. Kita contohkan saja pada Game. Karena kemajuan smartphone kita, kini game baru banyak sekali yang bisa kita akses dengan mudah. Dan sering kali game ini bisa menjadi sangat viral di Indonesia. Akhir-akhir ini banyak sekali game yang viral di Indonesia, ada game PUBG, Mobile Legends, Free Fire, AoV dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun pada waktu lalu kita sudah mendengar berita bahwa Aceh telah merilis atau mengeluarkan Fatwa Haram Terhadap berberapa Game. Game tersebut tak lain adalah game yang bisa mengandung unsur kekerasan.

Sebagai contohnya PUBG, PUBG adalah sebuah game battle royale yang bisa kita anggap mengandung unsur kekerasan. Dikarenakan dalam game ini kita diharuskan untuk menyerang musuh agar bisa bertahan hidup paling akhir. Di game ini juga menggunakan senjata yang mana juga digunakan untuk membunuh musuh yang ada seperti Tembak, pisau, Panah, granade dan masih banyak lainnya. Dengan ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa game ini memang sangat mengundang kekerasan apabila memang si player tidak bisa menahan diri dari hawa nafsu mereka. Mungkin karena itu munculah fatwa haram untuk game PUBG di Aceh.

Dengan keluarnya Fatwa ini, banyak sekali para gamer yang kecewa. Karena memang mereka menganggap bahwa perasaan orang ingin melukai itu bukan karena pengaruh game atau apa. Tapi karena memang niat mereka sendiri jika ingin melukai seseorang. Akan tetapi mungkin ada alasan tersendiri kenapa MPU Aceh ini mengeluarkan Fatwa haram kepada beberapa game yang dianggap mengandung unsur kekerasan. Tujuannya yang pasti adalah menghindarkan masyarakat menirukan perilaku kekerasaan yang ada dalam game tersebut. Dan tanggapan dari Rudiantara selaku Menkominfo mengaku belum mengetahui tentang Fatwa haram terhadap beberapa game ini. Namun beliau akan mencoba berbicara dengan orang terkait dalam masalah fatwa ini. Nah untuk lebih jelasnya inilah beberapa game yang dianggap Haram oleh MPU Aceh.

Daftar-Daftar Game Yang Diharamkan Di Aceh

  1. PUBG
  2. FREE FIRE
  3. MOBILE LEGENDS
  4. RESIDENT EVILS
  5. CRISIS ACTION
  6. MODRN COMBAT 5: BLACKOUT
  7. CALL OF DUTY : HEROES
  8. RISE OF KINGDOMS
  9. LINEAGE 2 REVOLUTION
  10. RAGNAROK M : ETERNAL LOVE
  11. BLITZ BRIGADE
  12. POINBLANK
  13. FINAL SHOT
  14. LORD MOBILE : BATTLE EMPIRES
  15. CLASH OF KING

Diatas adalah 15 game yang diharamkan di Aceh sesuai dengan fatwa MPU Aceh ini. Fatwa ini Muncul setelah sidang 19 Juni 2019, dan Fatwa ini telah disetujui 47 Ulama MPU Aceh sehingga dengan hasil inilah maka ditetapkannya fatwa Haram tersebut kepada 15 game diatas.

Melalui Detik.com Teungku Faisal Ali selaku wakil ketua MPU Aceh mengeluarkan pernyataan “Sesudah menggelar sidang selama dua hari, maka hasilnya game PUBG dan beberapa game lainnya hukum bermainnya Haram”

Dan demikianlah info yang dapat admin sampaikan mengenai fatwa game haram yang dikeluarkan MPU Aceh. Mungkin tujuan mereka adalah menghindarkan masyarakat dari perilaku-perilaku kekerasan yang bisa melukai orang lain. Namun sebenarnya tidak semua player game akan mengikuti apa yang dilakukan didalam game tersebut. Semua tergantung pada diri sendiri. Akan tetapi jika fatwa tersebut memang untuk kebaikan maka, kita juga selayaknya memberikan respon postif. Dan berharap angka kejahatan di Indonesia semakin berkurang ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *