Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Nomer IMEI

Posted on

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Nomer IMEI – Android adalah perangkat ponsel yang sangat canggih, banyak hal yang bisa kita lakukan dengan ponsel berbasis android. Kita bisa memainkan game, melihat video, bermain aplikasi-aplikasi sosmed dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan di Android kita. Selain itu ada salah satu keunggulan ponsel android yang tak kalah bermanfaat, yakni kita bisa melacak hp android kita walau sedang berada dijarak jauh sekali pun. Tentu pasti akan memudahkan sekali ya buat kita atau orang-orang yang sedang kebingungan mencari hpnya yang hilang atau pun terjatuh pada suatu tempat. Atau bahkan kita terkadang juga lupa menaruh dimana hp kita, membuat kita kebingungan mencarinya. Biasanya yang sering terjadi saat bangun tidur kita selalu lupa dan kebingungan mencari hp kita yang padahal terselip pada bantal-bantal atau selimut kita. Jadinya kita harus membongkar semua barang-barang dikamar kita hanya untuk mencari dimana hp kita berada. Namun ada cara lain yang cukup efektif lo untuk mencari posisi hp kita atau melacaknya tanpa harus bongkar ini itu yang memakan tenaga dan fikiran. Cara tersebut yaitu dengan melacak nomer IMEI kita.

Sebelumnya kalian harus tau dulu apa itu IMEI, IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Nah dari namanya saja kalian pasti paham kan ya, IMEI adalah sebuah peralatan Identitas dari hp kita yang memuat data pada hp kita. Ibarat kalau Motor itu Imei adalah STNK nya. Dengan IMEI kita bisa dengan mudah melacak dimana posisi hp kita melalui gps, dan kita bisa membunyikan hp kita sehingga dengan mudah mencari dimana keberadaan hp tersebut. Akan tetapi sebelum kita melakukan pelacakan HP dengan Nomer IMEI kita harus terlebih dulu mengetahui nomer IMEI Android kita, karena buat melakukan pelacakan ini kita membutuhkan nomer IMEI tersebut. Nomer IMEI bisa kita cek pada hp kita dengan menekan *#06#, atau bisa dengan melihat di pengaturan “Tentang Ponsel” dan kalian cari saja “status” dan pilih “Informasi Imei” setelah itu langsung saja catat nomer Imei tersebut buat jaga-jaga apabila keadaan darurat. Buat kalian yang ingin tahu bagaimana caranya melacak HP Android kalian dengan Nomer IMEI kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Nomer IMEI

1.Pertama-tama kalian butuh aplikasi untuk melacak IMEI kalian, disini admin akan menyarankan dengan menggunakan aplikasi “Google Find My Device” atau biasanya dalam bahasa Indonesia “Google Temukan Perangkat Saya” dan aplikasi ini bisa kalian install pada google playstore kalian.

2. Kalian Buka aplikasi yang sudah kalian install tadi, pada layar pertama kalian akan dihadapkan pada sebuah pilihan Login menggunakan email atau login sebagai tamu, admin sarankan kalian login dengan email kalian.

3. Apabila kalian membuka dengan hp yang utama kalian, kalian sudah otomatis terhubung dengan aplikasi perangkat ini.

4. Untuk mencari hp kalian apabila hilang atau terjatuh maka kalian bisa mengaksesnya dengan HP yang lain, caranya login dengan Imei anda Daftar kan tadi.

5. Pada aplikasi Ini kalian bisa mengunci perangkat kalian dari jarah jauh, bisa membunyikan hp kalian, bahkan juga bisa melacak dengan menggunakan maps.

6. Apabila kalian ingin mencari hp yang hilang kalian terlebih dahulu ikuti maps tersebut, apabila sudah bisa dipastikan dimana posisinya kalian bunyikan hp kalian sesekali.

7. Jangan Terus-terusan membunyikan hp kalian karena bisa membuat orang atau yang membawa hp kalian jadi curiga kalau kalian sedang melacaknya. Bunyikan apabila kalian sudah tahu pasti tempatnya.

8. Selesai, kalian bisa melacak hp kalian dimana posisinya berada.

Dan itulah  beberapa cara untuk melacak hp kita dengan nomer IMEI, semoga artikel dari admin ini dapat membantu masalah kalian yang sedang mencari hp android yang hilang. Semoga cepat ketemu dan kembali ke tangan kalian lagi. Semoga Bermanfaat, terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *